Tokopedia

  • Bagaimana langkah selanjutnya jika status Tokopedia kamu “Konfirmasi” ?

  1. Login ke Seller Center Tokpedia https://seller.tokopedia.com/settings/thirdparty

  2. Pilih Menu Aplikasi Ketiga

  3. Terima undangan dari Boostr.id pada bagian menunggu persetujuan

  4. Centang semua 29 jenis aksesnya pada bagian Aktif

  5. Kembali lagi ke halaman Home di Boostr.id dan klik “Konfirmasi” pada akun Tokopedia kamu

  • Kamu tidak dapat centang 29 jenis akses untuk Boostr.id pada Tokopedia Seller ?

Hal ini terjadi karena kamu juga menggunakan aplikasi omnichannel selain Boostr.id. Kamu dapat ikuti tahapan berikut untuk dapat mencentang semua jenis aksesnya:

  1. Untuk satu omnichannel selain Boostr.id ini dapat kamu nonaktifkan dulu jenis aksesnya agar jenis akses untuk Boostr.id dapat dicentang semua 29

  2. Jika kamu sudah centang semua 29 jenis akses untuk Boostr.id, kembali ke home Boostr.id dan klik konfirmasi

  3. Apabila tokonya sudah terhubung, kamu bisa pilah lagi akses dari 2 aplikasi omnichannel ini di Tokopedia Seller

  • Kamu ingin menghubungkan Tokopedia tapi muncul pop up dengan keterangan Akun Tokopedia ini sudah pernah dihubungkan ?

  1. Kamu dapat cek dan pastikan kembali apakah toko tersebut untuk kelola chat atau belum

  2. Jika sudah terhubung untuk kelola chat, kamu perlu menghapus integrasinya terlebih dahulu

  3. Buat integrasi baru lagi Tokopedia untuk kelola produk

  4. Jika sudah terhubung untuk kelola produk, selanjutnya kamu dapat menghubungkan kembali Tokopedia untuk kelola chat

  • Kenapa setelah integrasi Tokopedia muncul status Toko Tidak Ditemukan/ Not Found ?

Apabila muncul status seperti di atas artinya shop domain atau link toko yang kamu masukkan saat integrasi masih salah. Selanjutnya kamu dapat ikuti tahapan berikut:

  1. Hapus terlebih dahulu integrasi toko yang kamu hubungkan sebelumnya dengan klik icon tempat sampah

  2. Buat integrasi baru lagi dengan memasukkan link Tokopedia toko kamu melalui browser bukan aplikasi Tokopedia langsung

  • Kenapa setelah integrasi Tokopedia muncul status Toko Bukan Official Store/Power Merchant ?

Syarat untuk dapat menghubungkan Tokopedia dengan Boostr.id pastikan untuk tokomu sudah Power Merchant. Kamu dapat upgrade terlebih dahulu tokomu agar bertipe Official Store/Power Merchant

Last updated